Kamis, 17 Maret 2011

Jika Aku Mengubah Nama Bumi, Aku Ingin Nama Bumiku Ini Menjadi..


  Ya..sesuai dengan judul yang sudah saya pampang di atas, jika saya diizinkan untuk mengubah nama bumi saya ingin mengubahnya menjadi Rosa. Rosa yang saya maksud disini bukannya penyanyi mungil nan cantik di TV Indonesia melainkan nama latin dari bunga mawar  yaitu Rosa sp.
  Keinginan saya untuk mengubah nama bumi dengan nama Rosa ini bukan tanpa alasan. Menurut saya bumi kita ini dapat dianalogikan dengan bunga mawar. Ada banyak warna bunga mawar, ia berduri, terlihat indah namun sering tak terduga. Tak jarang mawar merupakan salah satu simbol kasih sayang. 
  Menurut saya pribadi hal ini sangat sesuai dengan keadaan bumi kita sekarang . Karena bumi kita ini terlihat sangat indah namun dibeberapa lokasi terlihat menyakitkan sesakit tertusuk duri bunga mawar. Yang saya maksud menyakitkan adalah betapa sedihnya melihat beberapa bagian di bumi ini seindah kelopak bunga mawar yang segar namun on the other side, banyak pula kerusakan-kerusakan. Menyakitkan bukan saat melihat keindahan bumi ini rusak ?
  Saat menggenggam tangkai bunga mawar terkadang kita lupa akan bahaya si duri karena terbuai keindahan si kelopak bunga. Sama halnya dengan bumi kita sekarang yang sering dieksploitasi secara besar-besaran namun lupa akan dampak buruknya di masa yang akan datang.
  Sesuai dengan batang mawar yang kuat, bumipun kuat menopang keindahan walaupun menopang keindahan juga banyak kerusakan. Seperti daun bunga mawar yang semakin tua semakin rapuh begitupun dengan bumi, usia bumi kita ini semakin tua maka makin rapuhlah bumi kita ini karena banyaknya eksploitasi yang terjadi.
  Mungkin ada salah satu dari teman-teman yang pernah melihat mawar berwarna hitam, bagi beberapa orang warna hitam adalah warna yang misterius. Bumi kita ini juga penuh misteri, banyak hal dibumi ini yang belum terpecahkan. Pernahkah teman bertanya-tanya mengenai, bagaimana bumi terbentuk, apa saja yang berada di dalam perut bumi, juga pertanyaan-pertanyaan yang sampai saat ini masih sulit dijawab.
  Bila mawar butuh perawatan yang ekstra agar tumbuh indah begitu juga dengan bumi, bumi kita butuh perawatan juga bukan hanya dipanen lalu ditelantarkan seperti yang sering kita lihat belakangan ini. Bumi kita ini benar-benar cocok diberi nama Rosa karena disaat kamu tahu cara memperlakukan mawar kamu tidak akan tertusuk dengan durinya namun jika kamu sembarang dalam memperlakukan mawar kamu bisa saja tertusuk dengan durinya. Sama halnya dengan bumi, bila kita memperlakukan bumi dengan baik dan bijaksana maka bumi akan sayang pada kita juga tidak akan bersifat destruktif pada masa depannya.
  Berdasarkan beberapa analogi di atas saya cukup yakin nama Rosa sangat cocok untuk nama bumi kita yang baru. Terlihat indah dengan beberapa sisi yang mengejutkan dan ada misteri di dalamnya. Secara keseluruhan Bumi kita ini indah seperti mawar yang selalu terlihat indah walaupun berduri.
Pesan saya, mari kita jaga bumi kita mulai hari ini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar